GARUDA DI DADAKU

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI DUNIAKU...

Senin, 10 Januari 2011

biografhy

JOHN dilahirkan di Sumatera di pedesaan transmigrasi di desa di Sidodadi Kabupaten Lampung Selatan pada hari sabtu tanggal 13 juni 1981. JOHN merupakan sosok anak yang sudah menegrti akan keadaan keluarga dan lingkungannya, sehingga dia sadar bahwa sesuatu yang di inginkannya harus benar-benar diperjuangkan untuk memperolehnya. Masa kecil JOHN setiap harinya selalu berkeliling dengan ayahndanya di pelosok-pelosok desa untuk melihat ternak para petani yang kebetulan ayahndanya adalah seorang mantri peternakan yang bertugas menjaga kesehatan ternak di daerah itu. Dari situ lah JOHN yang setiap harinya ikut ayahndanya mulai berinteraksi dengan orang banyak dari segala lapisan terutama masyarakat petani.

Masa remaja JOHN seperti kebanyakan remaja lainnya, suka bermain berkumpul dan tentunya dalam ruang lingkup pedesaan alias ndeso. JOHN dalam pergaulannya dengan sahabatnya sudah mulai kelihatan sifat kepemimpinannya dimana ia selalu menjadi yang terdepan dalam kegiatannya maupun dalam bidang pendidikan. Dalam sekolahnya JOHN selalu menjadi juara kelas walau itu tidak meraih ranking 1 namun dalam beberapa mata pelajaran JOHN sangat menonjol sekali terutama di bidang Ilmu Pengetahuan Umum dan Sejarah, dalam pelajaran itu ia mampu menjelaskan kronologis terjadi sesuatu peristiwa sejarah yang pernah terjadi, baik itu sejarha local maupun internasional.

Ketika JOHN duduk di kelas 2 SMP, Ayahnda tercinta wafat, ii merupakan titik balik seorang JOHN untuk melakukan sebuah perjuangan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, dan tentunya perjuangan itu tidak mudah, karena hanya bermodalkan keyakinan, keberanian dan semangat perubahan. Setelah lulus dari SMP JOHN hijrah ke Kota Semarang untuk melanjutkan studi di SMU dan Alhamdulillah lulus pada tahun 1999.
Di Semarang inilah JOHN memulai pergerakan social kemasyarakatan brsama sahabat-sahabatnya JOHN membuat KANTOR PENGACARA di TEMBALANG UNDIP dari situ kegiatan ini dapat membantu mayarakat sehingga kantor Pengacara sama fungsi dengan LBH. Dalam perkembangannya JOHN mendirikan seuah organisasi social kemasyarakatn yang diberi nama PUTRA BANGSA yang hingga sekarang masih terus exis dan anggota menyebar di beberapa kota.

Perjalanan  hidup ini adalah sebuah pengalaman yang tentunya tidak gampang dan sangat mahal untuk mencapainya..jika para sahabat semua memimpikan sesuatu maka buatlah mimpi itu menjadi kenyataan meskipun itu tidak ada modal dana sepeserpu..modal yang paling berharga adalah keyakinan dan semangat.

SALAM PUTRA BANGSA…..


BIODATA

Nama                      : JOHN HENDRY SUYO WIBOWO
TTL                        : Lampung Selatan, 13 Juni 1981
Alamat                    : Jakarta
Hobby                    : perjalanan alias touring

PENGALAMAN KERJA
-          PT. ARMINTA JATRA BHUANA ( guide tour).
-          PT. UNIVERSAL SAMPOERNA  (Promotion Departemen)
-          PT. MITRA PRASETYA INDUSTRIES (Area Manager)
-          KANTOR PENGACARA
      DEDDY SOELISTIJONO SH, (lawyer Manager)

PENGALAMAN ORGANISASI
-          PEMUDA PANCASILA (anggota)
-          ANGKATAN 45 (anggota)
-          PUTRA BANGSA (Ketua)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar